Home » Sport » Gagal Rekrut Somen Tchoyi, Arema Cronus Merugi

Gagal Rekrut Somen Tchoyi, Arema Cronus Merugi



Malang – Setelah sempat dikabarkan akan menjadi pembelian yang istimewa, Arema Cronus akhirnya membatalkan perekrutan mantan pemain West Bromwich Albion, Somen Tchoyi.

Gagal Rekrut Somen Tchoyi, Arema Cronus Merugi

Pembatalan menggunakan tenaga pemain yang pernah merumput di Liga Premier Inggris tersebut lantaran sang pemain gagal dalam menjalani tes medis.

Kabar ini disampaikan langsung oleh General manager Arema Cronus, Ruddy Widodo. Ruddy membenarkan bahwa Somen Tchoyi akan dikembalikan lagi kepada agennya karena tidak lulus tes medis.

“Usai diperkenalkan, Tchoyi diharuskan menjalani tes medis. Sebab, PT Liga Indonesia mengharuskan setiap klub melampirkan tes medis pemain asing yang direkrutnya. Dari tes medis itu, kami memperoleh informasi dari Dokter Nanang jika ada beberapa masalah pada Tchoyi,” ucap Ruddy.

Dengan gagalnya pemain berusia 31 tahun itu, maka Arema Cronus disebutkan telah merugi secara energi maupun materi. Sejak dua bulan terakhir, pihak Arema telah memantau Somen Tchoyi, namun akhirnya sang pemain gagal untuk direkrut.

Sedangkan kerugian materi yang didapatkan oleh Arema adalah mengeluarkan biaya untuk membayar tiket pesawat kedatangan Somen Tchoyi ke Indonesia.

Namun, secara garis besar pihak Arema Cronus tetap berterima kasih karena ada identifikasi awal dari sang pemain. Dengan demikian, Arema terhindar dari kerugian yang semakin besar jika sang pemain tidak bisa dimainkan lantaran cederanya kambuh. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)