Home » Sport » 16 Besar Liga Champions 2014/15 : Juventus Tidak Masuk Dalam Daftar Tim Unggulan

16 Besar Liga Champions 2014/15 : Juventus Tidak Masuk Dalam Daftar Tim Unggulan



Turin – Walaupun perkasa di Liga Seri A Italia, namun Juventus tidak masuk dalam kandidat juara Liga Champions 2014/15. Klub asal Italia itu kalah bersaing dengan Real Madrid, Barcelona dan Chelsea yang lebih difavoritkan tahun ini.

16 Besar Liga Champions 2014/15 : Juventus Tidak Masuk Dalam Daftar Tim Unggulan

Seperti itulah pendapat dari gelandang senior Juventus, Andrea Pirlo, menanggapi lolosnya Juventus menuju babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Sempat tertatih di awal fase grup Liga Champions 2014/15, “Nyonya Tua” akhirnya bisa finish sebagai runner up dengan poin 10. Pirlo dkk kalah bersaing dengan Atletico Madrid yang menempati posisi pertama dengan poin 13.

“Penting buat kami untuk lolos ke Liga Champions. Jika Anda serius menghadapi setiap pertandingan, kami pantas untuk melaju. Kami telah mencapai target pertama (lolos dari babak penyisihan),” kata Pirlo kepada Bein Sports, Senin (15/12/2014).

Menurut pemain timnas Italia tersebut, klub yang difavoritkan untuk menjadi juara Liga Champions musim ini adalah Bayern Munchen, Real Madrid, Chelsea dan Barcelona. Karena itu Juventus harus mengerahkan kemampuan terbaik agar mampu mengalahkan tim terbaik.

Mengenai masa depannya yang segera berakhir 1,5 tahun kedepan, Pirlo menyerahkan semua keputusan kepada klub. Saat ini dirinya sudah berusia 35 tahun, dan diakhir kontraknya nanti, Pirlo berusia 37 tahun.

“Saya masih memiliki kontrak satu setengah tahun. Masa depan saya tidak tertulis di batu, saya ingin terus bermain dan memenangi sesuatu. Tapi, itu tergantung dengan kebugaran saya,” terang gelandang yang dikenal memiliki umpan akurat tersebut. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)