Home » News » Kongres Demokrat 2015, Marzuki Siap Bersaing Dengan SBY

Kongres Demokrat 2015, Marzuki Siap Bersaing Dengan SBY



Jakarta – Menjelang Kongres Partai Demokrat 2015 nanti, Marzuki Alie yang juga merupakan kader senior partai berlambang Mercy ini mengaku siap bersaing dalam pemilihan ketua umum Partai dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dengan catatan dirinya mendapatkan dukungan dari internal partai.

“Saya ini tut wuri handayani, manut-manut saja, yang penting baik untuk kader. Kalau memang itu yang terbaik, saya akan maju,” tegas Marzuki usai mengikuti diskusi dengan Cyrus Network dengan tema ‘Survei Nasional Regenerasi Partai Politik di Restoran D’Consulate, Jakarta Pusat, Senin (15/12/2014).

Kongres Demokrat 2015, Marzuki Siap Bersaing Dengan SBY

Dalam diskusi tersebut, membahas soal yang pantas menjabat menjadi Ketua Umum di empat partai politik besar yaitu Demokrat, PDIP, Golkar serta Gerindra. Dan Demokrat sendiri masih dominan memilih SBY sebagai calon kuat memimpin kembali Demokrat.

Untuk saat ini, survei untuk Demokrat menempatkan SBY di rangking pertama dengan perolehan 59 persen dukungan, disusul Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang berada di peringkat kedua dengan 33,8 persen dan yang diperingkat ketiga ditempati Marzuki dengan 22,7 persen dukungan.

Marzuki sendiri menanggapi santai soal dukungan yang begitu tinggi pada SBY, bahkan dia mengaku siap jika nanti SBY terpilih secara aklamasi. “Ya asal dukungannya tulus. Kalau mau aklamasi juga enggak ada masalah. Itu kan maunya pemilih,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)