Home » Sport » Frank Lampard Torehkan Rekor Diajang Liga Premier Inggris

Frank Lampard Torehkan Rekor Diajang Liga Premier Inggris



Leicester – Mantan gelandang tengah andalan klub Chelsea Frank Lampard mengakui bahwa permainan ‘The Citizens’ saat menghadapi Leicester City tak tampil maksimal seperti biasanya. Akan tetapi hal paling penting menurutnya poin penuh dapat teraih meski dengan hanya selisih gol yang begitu tipis.

Frank Lampard Torehkan Rekor Diajang Liga Premier Inggris

Adapun pada pertandingan Leicester City kontra Manchester City, Frank Lampard menjadi pahlawan bagi ‘The Citizens’ yang juga sekaligus menjawab pernyataan pelatih Manuel Pellegrini sebelumnya bahwa gelandang tengah berkebangsaan Inggris tersebut kehadirannya saat ini tengah dibutuhkan City.

Gol Frank Lampard dilaga terkait memiliki arti penting tidak hanya bagi kubu Manchester City, namun juga terkhusus untuk mantan punggawa andalan Chelsea. Pasalnya satu gol ke gawang Leicester City itu membawa namanya menyamai rekor legenda hidup Arsenal Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris.

Frank Lampard kini bersanding dengan Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak yang ke empat sepanjang digulirkannya ajang Liga Premier Inggris dengan mencatat 175 gol. Dan semakin terasa berkesan karena posisi bermainnya adalah gelandang tengah, bukan penyerang atau striker.

Mengenai torehan rekor tersebut, lansiran BBCSport, Sabtu (13/12/2014), Frank Lampard mengaku dirinya merasa senang akan hal itu dan menilai pencapaian terkait sejatinya berada jauh diluar pemikirannya selama ini seraya berujar bersanding dengan Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak ke empat sepanjang digulirkannya ajang Liga Premier Inggris merupakan hal luar biasa. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)