Home » News » Berita Perppu Pilkada, PDIP: Perubahan Perppu Pilkada Mendapat Tanggapan Yang Baik Dari KMP

Berita Perppu Pilkada, PDIP: Perubahan Perppu Pilkada Mendapat Tanggapan Yang Baik Dari KMP



Jakarta – Rencananya nanti setelah Perppu Pilkada disahkan menjadi Undang-Undang oleh DPR, maka PDIP berencana akan melakukan perubahan. Niatan PDIP ini juga telah disampaikan kepada para anggota Koalisi Indonesia Hebat dan juga pada Koalisi Merah Putih.

Berita Perppu Pilkada, PDIP: Perubahan Perppu Pilkada Mendapat Tanggapan Yang Baik Dari KMP

“Kami telah menjalin komunikasi terlebih dahulu dengan para partai yang lain. Tidak hanya partai yang berasal dari KIH saja namun juga fraksi dari KMP. Dan pada Parai Demokrat sendiri,” ungkap Wakil Sekretaris Jenderal PDIP yang juga merangkap sebagai Ketua Fraksi PDIP di MPR, Achmad Basara, pada sisidunia, Minggu (14/12/2014).

Seperti yang selama ini diketahui bahwa Perppu Pilkada ini diterbitkan oleh Presiden SBY saat akan habis masa jabatannya. SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, rupanya juga mendapatkan dukungan dari KMP walaupun agak terlambat. Lalu apa tanggapan dari KMP, mengetahui bahwa PDIP akan melakukan perubahan pada Perppu Pilkada?

“Kebanyakan dari mereka merespon dengan baik rencana ini. Dari Partai PAN juga menanggapi baik akan adanya perubahan dan juga menerima Perppu Pilkada,” kata Basarah.

Menurut pernyataan dari Basarah, Perppu Pilkada ini memang rencana akan dirubah sebab saat dikeluarkannya Perppu Pilkada ini dalam keadaan yang darurat. Jadi dirasa ada beberapa bagian yang kurang tepat, dan harus dirubah namun itu semua dilakukan setelah disahkan oleh DPR. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)