Home » News » Longsor Banjarnegara, Kopassus Turut Membantu Evakuasi Korban

Longsor Banjarnegara, Kopassus Turut Membantu Evakuasi Korban



Sukoharjo – Longsor yang terjadi di Banjarnegara langsung mendapat bantuan dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup 2 Kandang Menjangan, Sukoharjo. Sebanyak 35 prajurit di turunkan untuk membantu korban longsor dibawah pimpinan Mayor (Inf) Wahyu Yuniarto. Bantuan dari Kopassus ini langsung menuju kelokasi tepatnya di Dusun Jemblung RT 05 RW 01, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara.

Longsor Banjarnegara, Kopassus Turut Membantu Evakuasi Korban

“Kami mengerahkan 35 anggota kami dan bergabung dengan tim yang ada di sana di bawah intruksi dari Kodam Diponegoro,” tegas Komandan Kopassus Grup 2, Kolonel (Inf) Richard Tampubolon saat dihubungi wartawan Jateng, Sabtu (13/12/2014) malam.

Pasukan Kopassus berangkat dengan menggunakan beberapa unit kendaran, seperti halnya lima truk NPS, satu truk Hino, satu unit Hagglund, satu defender komunikasi mobil, satu defender, empat motor tril dan satu ambulance.

“Kami membawa Hagglund supaya dapat menembus segala medan dan memudahkan evakuasi korban yang masih tertimbun longsor,” tegasnya.

Dengan membawa kendaraan su[er tangguh ini, Richard menegaskan pasukan nya akan tetap dilokasi sampai semua korban longsor bisa dievakuasi. “Tim kami akan berada di Banjarnegara sampai semua korban dapat dievakuasi,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)