Home » Sport » Pelatih Maroko : Saya Pilih Ronaldo Raih Ballon d’Or Karena Sudah Sepantasnya

Pelatih Maroko : Saya Pilih Ronaldo Raih Ballon d’Or Karena Sudah Sepantasnya



Madrid – Pelatih dari timnas Maroko, Badou Zaki, telah mengonfirmasi langsung keapda media bahwa dia memilih Cristiano Ronaldo dalam voting untuk menentukan pemain terbaik yang akan meraih gelar Ballon d’Or 2014 ini. Zaki pun meyakini keputusannya itu sudah tepat dan dia memang menepikan nama-nama seperti Neuer dan Messi dan lebih untuk memilih CR7.

Pelatih Maroko : Saya Pilih Ronaldo Raih Ballon d'Or Karena Sudah Sepantasnya

Dalam pemilihan voting untuk Ballon d’Or, memang suluruh pelatih dan kapten berhak mendapatkan suara untuk memeilih siapakah calon terbaik untuk dapat menerima gelar bergengsi itu. Seperti yang dilansir Goal, Jumat (12/12/2014), pelatih Maroko itu mengatakan bahwa dirinya memilih Cristiano Ronaldo untuk Ballon d’Or karena memang hal itu sudah sepantasnya diterima oleh Cristiano atas pencapaiannya yang luar biasa di tahun ini.

Zaki menuturkan bahwa Ronaldo telah memenangkan trofi bersama tim, seperti Liga Champions dan Copa Del Rey, selain itu Cristiano juga mencatatkan gelar individu seperti top skor di Liga Champions dan La Liga, dan juga menjadi pemain terbaik di Liga. Terkait dengan Neuer, Zaki menegaskan bahwa kiper asal Jerman itu tidak pantas mendapatkannya karena kesuksesan Jerman diraih berkat kerjasama tim, bukan individu dan bukan karena satu pemain. (Istiana – sisidunia.com)