Home » News » Kisruh Golkar, Agung Laksono Ganti Fraksi Golkar di DPR dan MPR

Kisruh Golkar, Agung Laksono Ganti Fraksi Golkar di DPR dan MPR



Jakarta – Partai Golkar sampai saat ini masih mengalami polemik, bukan hanya di di internal partai saja melainkan komposisi partai berlambang pohon beringin ini merembet ke komposisi di dalam Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan rencana nya Agung akan mengganti Fraksi Golkar yang ada saat ini di DPR.

Hal ini menjadi perhatian bagi Wakil Ketua DPR Fadli Zon, menurutnya keberadaan Fraksi dari golkar tandingan yang dibentuk Agung tidak sah, dan dia tidak bisa semena-mena mengganti Fraksi, karena itu merupakan kewenangannya.

Agung Laksono Ganti Fraksi Golkar di DPR dan MPR

“(Kubu Agung) Tidak bisa seenaknya ganti-ganti fraksi. Itu kewenangan kita di pimpinan untuk tentukan itu. Kami harus lihat dulu,” tegas Fadli saat dihubungi, Jakarta, Jumat (12/12/2014).

Politisi asal partai Gerindra ini juga menambahkan, saat ini pimpinan DPR hanya mengakui Golkar hasil Munas Bali dengan ketua umum Aburizal Bakrie (Ical) bukan Golkar Munas Ancol yang diselenggarakan kubu Agung. “Belum ada yang baru karena keduanya kan yang baru belum ada yang disahkan,” tambahnya.

Fadli juga berpesan kepada Pemerintah untuk tidak ikut cawe-cawe dengan urusan partai seperti yang telah terjadi pada partai PPP dan Golkar. “Pemerintah tidak ada urusannya dengan parpol kecuali administratif,” tutupnya.

Baca Juga:

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Agung Laksono berencana mengganti fraksi di DPR dan MPR, dan sudah mengirim surat kepada Sekjen DPR dan MPR. Rencana Agus Gumiwang sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPR dan Agun Gunandjar Sudarsa menjadi Ketua Fraksi Golkar di MPR. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)