Home » Ekonomi & Bisnis » Kebijakan dari China Picu Melemahnya Bursa AS

Kebijakan dari China Picu Melemahnya Bursa AS



New York- bursa Amerika Serikat (AS) kini kembali melemah di perdagangan saham Rabu (10/12/2014). Indeks saham S & P 500 sedikit bergeser setelah menghapus penurunan 1,3 persen, ini dipicu oleh saham dari sektor energi dan teknologi yang mengimbangi kekawatiran dari China dan Yunani yang menjadikan adanya aksi jual saham secara global.

Kebijakan dari China Picu Melemahnya Bursa AS

Indeks saham S & P 500 melemah 0,1 persen kini menjadi 2.059,82 pada pukul 16.00 New York setelah pada kesempatan sebelumnya meluncur paling dalam tujuh minggu.

Sedangkan untuk indeks saham Dow Jones juga melemah 51,28 poin atau 0,3 persen kini menjadi 17.801,20. Untuk indeks Nasdaq 100 menguat 0,4 persen serta indeks Russell 2000 mengalami rally 1,8 persen. Di sektor perusahaan energi pada tiga tahun terakhir ini mengalami rally menuju posisi yang paling dalam.

Matt Maley selaku strategi ekuitas untuk Miller Tabak & Co di Newton menjelaskan, dengan merangkaknya indeks saham Rusell dan Nasdaq merupakan harapan yang mudah-mudahan akan membawa bursa AS mampu keluar dari posisi ketat pada pekan terakhir di tahun ini.

Ekuitas global mengalami pelemahan setelah China memberikan pernyataan obligasi tertentu rendah dan dinilai tidak dapat lagi digunakan untuk jaminan bagi beberapa pinjaman jangka pendek. Hal ini memicu aksi jual utang berisiko yang berimbas pada data catatan pemerintah dan saham. (Arkha Satya – sisidunia.com)