Home » News » Perppu Pilkada, Akbar: Ical Mendukung Perppu Pilkada Karena Melihat Suara Rakyat

Perppu Pilkada, Akbar: Ical Mendukung Perppu Pilkada Karena Melihat Suara Rakyat



Jakarta – Perubahan sikap dari Aburizal bakrie yang sangat mengejutkan dengan ingin mendukung Perppu Pilkada ini, dianggap sebagai bentuk dalam memperhatikan suara rakyat. Keputusan ini telah diambil oleh Ical, meskipun sebelumnya dalam Munas di Bali, sepakat untuk menolak Perppu Pilkada.

Perppu Pilkada, Akbar: Ical Mendukung Perppu Pilkada Karena Melihat Suara Rakyat

“Disini Golkar tidak ingin jika nanti bertentangan dengan suara rakyat, karena sebab itulah Aburizal Bakrie memutuskan untuk lebih mendengarkan suara rakyat,” ujar Akbar Tandjung, saat dihubungi tentang perubahan sikap Aburizal ini, Rabu (10/12/2014).

Akbar mengatakan bahwa sebelumnya Ical telah berdiskusi dengannya, mengenai Perppu Pilkada ini. Pendapat dari Akbar Tandjung dalam memperhatikan rakyat bukan berarti melanggar apa yang sudah disepakti dalam Munas.

“Saya cukup lama saat berdiskusi dengan Ical, saya minta tolong untuk tetap memperhatikan suara rakyat. Bukan untuk mengkhianati apa yang sudah diputuskan dalam Munas Bali,” imbuh Akbar Tandjung.

Pada saat Munas di Bali, Akbar juga memberikan saran supaya Perppu Pilkada ini dijadikan rekomendasi. Sebab menurutnya ini nantinya akan diutamakan dimana jika sudah melewati penilaian yang benar-benar objektif. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)