Home » Ekonomi & Bisnis » Index Harga Saham Gabungan Masuk Pada Zona Hijau, Kurs Rupiah Semakin Terpuruk

Index Harga Saham Gabungan Masuk Pada Zona Hijau, Kurs Rupiah Semakin Terpuruk



Jakarta -Index Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini pergerakannya dibuka dengan hasil positif, setelah kemarin seharian tenggelam dalam zona merah. Data yang dapat kami peroleh pada daftar Kontan dan RTI hari ini, Rabu (10/12/2014) pukul 10.43 WIB, IHSG bertengger di zona hijau pada nilai 5.140,39 dengan kenaikan sebesar 0,35% poin. Disusul pula oleh perolehan dari LQ45 yang juga berada di zona hijau pada level 884,48 merangkak naik 0,40% poin.

Index Harga Saham Gabungan Masuk Pada Zona Hijau, Kurs Rupiah Semakin Terpuruk

Selain itu, untuk saham Kompas100 juga tengah diblok dengan warna hijau dengan rincian nilai 1.129,16 pada 0,37% poin. Seperti yang kami pantau kemarin beberapa saham gabungan mulai dari awal dibukanya langsung bersemayam pada zona merah hingga sore. Termasuk emas dan kurs rupiah yang juga ikut terpuruk. Namun, pada hari ini saham daipada emas terlihat berada dalam zona hijau dengan hasil yang sangat baik.

Emas yang bertengger di zona hijau di level 491.000 dengan kenaikan nilai sebesar 2,29% poin, sepertinya akan menampakkan hasil positif hingga nanti sore. Akan tetapi, untuk nilai tukar rupiah terhadap dollar sepertinya belum memperlihatkan posisi positifnya, saat ini kurs rupiah menurut pantauan kami berada pada kisaran Rp. 12.347 per dollar, ini berarti telah terpuruk min 0,04%. Nilai tukar rupiah diharapkan tahun depan mampu melejit naik hingga 10.000, perkiraan ini telah dikeluarkan oleh pengamat ekonomi saat ini. (Arkha Satya – sisidunia.com)