Home » Sport » Ronald Koeman Tak Akui Kehebatan Manchester United?

Ronald Koeman Tak Akui Kehebatan Manchester United?



Hampshire – Southampton baru saja ditumbangkan Manchester United dalam lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris tepatnya dipekan ke 15 sehingga posisinya pun digeser skuad besutan Louis Van Gaal. Meski menuai hasil buruk, namun pelatih ‘The Saints’ Ronald Koeman tak mengakui keunggulan MU.

Ronald Koeman Tak Akui Kehebatan Manchester United

Hal ini tergambar pada pernyataan Ronald Koeman dilaman resmi klub Southampton, Selasa (09/12/2014), dengan menyebut skuad besutannya tidak kalah dari Manchester United, melainkan atas kesalahan sendiri. “Kami tak kalah dari MU, namun kami kalah oleh diri kami sendiri. Saya merasa kami menunjukkan performa positif dilaga ini,” ujarnya.

Ronald Koeman dalam keterangannya pun mengatakan, “Mereka menghukum kami melalui kesalahan yang kami lakukan sendiri.” Dua gol yang berhasil disarangkan penyerang andalan Manchester United Robin Van Persie dianggap pelatih Southampton itu sebagai pembelajaran penting bagi pihaknya.

Pelatih kepala ‘The Saints’ itu menilai gol pertama Robin Van Persie lahir karena kesalahan Jose Fonte. Sedangkan gol berikutnya dianggap lebih kepada tidak rapihnya barisan pertahanan yang akan menghalau tendangan bebas RVP. Atas hasil itu, Southampton kini berada diperingkat 4 tergeser oleh kubu Manchester United. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)