Home » News » Masih Ada Warga Tidak Terima Dana Kompensasi BBM

Masih Ada Warga Tidak Terima Dana Kompensasi BBM



Cilegon โ€“ Saat ini memang dana kompensasi BBM sudah secara serentak dicairkan di kantor pos yang ada di Cilegon dan Pulomerak. Sayangnya saat ini ternyata masih saja ada warga yang ternyata tidak kebagian dana kompensasi pada Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS).

Masih Ada Warga Tidak Terima Dana Kompensasi BBM

Berdasarkan pantauan dari wartawan sisidunia, Senin (8/12/2014), ada dua orang warga yang tidak mendapatkan dana kompensasi BBM. Dimana satu orang warga berasal dari Palas, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon sedangkan yang satunya adalah seorang warga Saneja, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang yang saat ini ia hanya memiliki usaha warung kecil-kecilan yang terletak di lingkungan Kubang Laban, Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang atau tepatnya di depan SD Islam Terpadu (SDIT) Insantama.

Warga yang menjual bensin eceran dengan nama Muawanah ini mengaku tidak kebagian dana kompensasi BBM. Hal ini dikarenakan warga yang mendapatkan jatah sudah terdata oleh pemerintah, dimana sayangnya namanya tidak tercantum.

Dari banyaknya warga yang telah didata, memang akan disaring lagi. Terkait dengan beberapa nama yang tidak terdaftar, Lurah Bendungan Maman Herman membenarkan bahwa memang ada beberapa warganya yang tidak kebagian atas dana kompensasi BBM tersebut.

Namun mau tidak mau hal ini memang sudah menjadi ketentuan dari pihak pemerintah pusat. Dimana data berasal dari data BPS tahun 2011 yang pernah digunakan untuk mencairkan dana kompensasi BBM tersebut, ungkap Maman.

Diungkapkan lebih lanjut, bahwa Maman tidak dapat membantu atas beberapa nama warga yang tidak menerima dana kompensasi BBM. Hal ini dikarenakan memang pada awalnya pihak kelurahan memang tidak dilibatkan. Walaupun demikian, dari kabar yang didapat tahun depan BPS akan memperbarui data keluarga miskin. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)