Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Dibuka Positif Pada Hari Ini, Saham Emas Tidak Bergerak Dari Posisi

IHSG Dibuka Positif Pada Hari Ini, Saham Emas Tidak Bergerak Dari Posisi



Jakarta – Pergerakan Index Harga Saham Gabungan (ISHG) pagi ini dibuka dengan posisi positif. Menurut pantauan dari Kontan dan RTI pada Senin (8/12/2015) awal pekan kedua dalam bulan Desember pada pukul 7.43, IHSG tengah berada di zona hijau dengan nilai 5.187,99, merangkak naik sebesar 0,21 %. Untuk saham lainnya yang ikut dibuka dengan nilai plus dan berada dizona hijau adalah LQ45 yang tengah berada di level 893,78 dengan perolehan peningkatan sebesar 0,18 %.

IHSG Dibuka Positif Pada Hari Ini, Saham Emas Tidak Bergerak Dari Posisi

Selain itu, Kompas 100 juga mengalami hal yang sama dengan bertempat pada level 1.141,93, mengalami peningkatan positif 19 %. Selain itu, Index Sun juga mengalami perkembangan dengan berada di posisi level 100,21, dengan itu maka telah megalami peningkatan sebesar 0,09 poin.

Dengan dibukanya pada zona hijau, diharapkan IHSG terus melejit dan mampu bertahan hingga sampai ditutupnya sore nanti. Perkembangan IHSG dalam beberapa hari ini terus menampakkan hasil yang positif, meski tidak mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Ada beberapa saham gabungan yang saat ini dibuka dengan berada di zona hijau.

Sedangkan posisi dari saham emas saat ini terlihat stagnan. Dengan tidak memperlihatkan peningkatan ataupun penurunan. Dan untuk pantauan kurs dollar terhadap rupiah pada pagi ini menujukkan, dollar mengalami kemerosotan hingga keposisi 12.296. Itu berarti saat ini rupiah menguat 0,18 %. (Arkha Satya – sisidunia.com)