Home » News » Berita Politik: Kini PD dan Juga PAN Telah Merapat, KIH Terasa di Atas Angin

Berita Politik: Kini PD dan Juga PAN Telah Merapat, KIH Terasa di Atas Angin



Jakarta – Sepertinya Koalisi Indonesia Hebat, merasa diatas angin. Sebab kini dari Partai Demokrat dan juga Partai Amanat Nasional mulai sependapat dengan KIH, ini dalam persoalan mengenai Perppu Pilkada langsung.

Berita Politik: Kini PD dan Juga PAN Telah Merapat, KIH Terasa di Atas Angin

“Dengan melihat bergabungnya PD dan juga PAN, membuat KIH merasa di angan-angan, dan PDIP harus bisa menerima PD dengan kelapangan hati,” kata Hendri Satrio, pengamat politik Universitas Paramadina pada wartawan sisidunia, Selasa (9/12/2014).

Maka dari itu PDIP harus bersikap lebih luwes dalam bekerjasama dengan PD nantinya. Kalau PDIP tidak bisa secara luwes menerima PD, bisa saja akhirnya PD pun akhirnya akan menjauh lagi.

“Ya kalau mereka sama-sama kaku, bisa saja PD kembali ke KMP untuk ke depannya nanti,” ujarnya.

Tanda-tanda merapatnya Partai Demokrat ke KIH semakin lama semakin jelas. Sebab Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono merasa telah dikecewakan oleh KMP, dalam hal ini KMP yang menolak Perppu Pilkada langsung. Yang membuat PD berkomunikasi dengan KIH.

Bahkan SBY pun langsung menemui Presiden Jokowi, Senin (8/12/2014), di Istana Merdeka untuk membahas persoalan ini. Dan pendapat mereka berdua pun sama mengenai Perppu Pilkada langsung. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)