Home » Sport » Robbie Keane Pahlawan, LA Galaxy Juara MLS 2014

Robbie Keane Pahlawan, LA Galaxy Juara MLS 2014



California – LA Galaxy sukses menjadi kampiun Major League Soccer (MLS) 2014 setelah di final mereka mampu mengatasi perlawanan dari New England Revolution dengan skor 2-1. Pertandingan itu sendiri harus dilalui sampai masa perpanjangan waktu setelah di waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1. Robbie Keane sendiri menjadi pahlawan bagi LA Galaxy berkat golnya di masa perpanjangan waktu.

Robbie Keane Pahlawan, LA Galaxy Juara MLS 2014

Berdasarkan pantauan tim sisidunia, Senin (08/12/2014), laga kedua tim berjalana dengan tempo yang sedang. Kedua tim tampaknya lebih berhati-hati dan tak ingin membuat kesalahan mengingat ini merupakan partai penentuan mereka untuk dapat meraih gelar. Pada akhirnya, tak banyak peluang emas yang terjadi di babak pertama dan skor kaca mata menutup babak pertama.

Di babak kedua, tempo permainan sedikit meningkat bila dibandingkan dengan babak pertama. Hasilnya, pada menit ke 52 Gyasi Zardes sukses membuka keunggulan bagi LA Galaxy berkat umpan akurat yang diberikan oleh Ishizaki. Setelah gol tersebut LA Galaxy tampak mencoba untuk lebih berkonsentrasi untuk menjaga pertahanan, yang mana hal tersebut membuat mereka terus menerus ditekan. HIngga akhirnya, pada menit ke 79 New England Revolution sukses menyamakan kedudukan lewat Chris Tierney.

Skor 1-1 berakhir sampai babak normal selesai sehingga laga harus dilanjutkan melalui babak perpanjangan waktu. Setelah pada babak pertama ekstra time tak ada gol, di babak kedua eks pemain Tottenham, Robbie Keane, sukses tampil sebagai pahlawan LA Galaxy berkat golnya di menit ke 111 sekaligus menutup pertandingan kali ini dengan skor 2-1 untuk kemenangan LA Galaxy. (Istiana – sisidunia.com)