Home » News » Berita Munas Golkar: Golkar Kalbar Setia Dengan Kepemimpinan Ical

Berita Munas Golkar: Golkar Kalbar Setia Dengan Kepemimpinan Ical



Pontianak โ€“ Sebagaimana yang diketahui bahwa Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golongan Karya yang bertempat di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali dimana pelaksanaannya digelar pada tanggal 30 Nopember sampai 3 Desember 2014 telah berakhir.

Berita Munas Golkar: Golkar Kalbar Setia Dengan Kepemimpinan Ical

Dengan hasil keputusan Munas adalah Aburizal Bakrie (Ical) kembali menjadi pemimpin Golkar. Namun yang menariknya adalah adanya Munas tandingan yang berisi gagasan Presidium Penyelamat Partai Golkar yang dilaksanakan pada tanggal 6-7 Desember di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara dengan hasil terpilihnya Agung Laksono.

Lalu yang menjadi pertanyaan saat ini adalah bagaimana dengan posisi Golkar yang ada di Kalbar? Ketika ditemui wartawan sisidunia, Minggu (7/12/2014), Juru Bicara DPD I Golkar Kalbar, Andry Hudaya Wijaya dengan tegas menolak hasil munas Ancol.

Bahkan pria yang menjadi wakil ketua DPD Partai Golkar Kalbar bidang Kaderisasi juga mengungkapkan bahwa saat ini Golkar Kalbar dengan bulat memberikan dukungan atas hasil munas yang ada di Provinsi Bali.

Pihaknya sudah memberikan suara dan dukungan mendukung secara penuh atas kepemimpinan Aburizal Bakrie yang kembali menjabat sebagai Ketua Umum Golkar. Sebagai informasi bahwa ada sekitar 15 suara yakni 1 dari DPD Kalbar dan 14 dari DPD tingkat II Kabupetan/Kota. Dan pada akhirnya Pak Aburizal terpilih sebagai Ketum, dimana pemilihannya sudah disesuaikan dengan mekanisme dan aturan partai,ungkap Andry di Pontianak.

Dimana sampai saat ini belum ada alasan ataupun kabar pengurus di tingkat DPD I Kalbar atau DPD II yang terdiri dari 14 kabupaten/kota di Kalbar akan mengikuti munas illegal yang dilaksanakan di Ancol, Jakarta. Kalbar saat ini masih satu suara memberikan dukungan atas kepemimpinan Aburisal Bakrie, pungkas Andry. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)