Home » Ekonomi & Bisnis » Rencana The Fed Menaikkan Suku Bunga, Akan Berefek Pada Kenaikan Suku Bunga Global

Rencana The Fed Menaikkan Suku Bunga, Akan Berefek Pada Kenaikan Suku Bunga Global



Jakarta -The Fed mempunyai rencana untuk kenaikan suku bunga, itu mengundang perhatian pemerintah didalam penyusunan kebijakan pembiayaan anggaran pada tahun yang akan datang.

Rencana The Fed Menaikkan Suku Bunga, Akan Berefek Pada Kenaikan Suku Bunga Global

Dengan adanya rencana tersebut, maka suku bunga global bisa ikut mendapatkan efeknya.

Pemerintah akan pertimbangkan resikonya, jika Sentral Bank Amerika Serikat, The Federal Reserve atau The Red, jadi menaikkan suku bunga.

Pada hari Sabtu (6/12/2014), Harian Indo mendapatkan informasi dari situs Kemenkeu, bahwasannya tindakan yang dilakukan pemerintah ini ialah untuk mengantisipasi, ketika hal itu benar terjadi maka suku bunga global juga akan naik.

Alhasil, jika suku bunga global meningkat, itu juga akan menyebabkan meningkatnya pula biaya yang dikeluarkan pemerintah dalam menghimpun dana. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, dalam sebuah acara investor gathering Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang 2014, Tantangan dan Strategi Pembiayaan Tahun 2015.

Dengan adanya rencana itu, pemerintah menjadikan resiko tersebut sebagai sesuatu yang pertama-tama harus dipertimbangkan didalam membuat susunan kebijakan anggaran pembiayaan tahun depan, 2015.

Resiko dan dampak dari peningkatan The Fred dalam menaikkan suku bunga adalah perhatian utama kami selaku pemerintah demi mengambil kebijakan dalam keputusan selanjutnya, pungkas Menkeu. (Arkha Satya – sisidunia.com)