Home » Ekonomi & Bisnis » Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Serta Pertamina Siap Gandeng Investor Asing?

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Serta Pertamina Siap Gandeng Investor Asing?



Jakarta – Rendahnya hasil produksi minyak yang ada Indonesia, ini menyebabkan Indonesia masih saja bergantung terhadap pasokan minyak mentah asing.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Serta Pertamina Siap Gandeng Investor Asing?

Demi menekan impor minyak yang semakin membebani anggaran Negara ini, pemerintah sedang menyiapkan sebuah proyek pembangunan kilang minyak yang nantinya akan dapat menambah hasil produksi Negeri hingga 300 ribu barel/hari.

Rabu (3/12/2014) malam, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyatakan jika pihaknya serta PT Pertamina (Persero) saat ini tengah mencari mitra yang tepat guna melakukan tender.

Mengenai pihak-pihak mana saja yang tertarik untuk diajak berkerjasama, Sudirman menambahkan jika saat ini pemerintah sangat terbuka kepada siapapun. Sudirman menambahkan lagi, jika semua yang pernah mengajukan proposal kepada pemerintah akan segara ditinjau kembali.

Sudirman menjelaskan pula jika pihaknya juga pernah didatangi oleh pihak asing untuk menawarkan diri sebagai mitra, dalam hal ini Sudirman mengatakan akan meninjau ulang terhdap pihak yang menawari kerjasama tersebut.

Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro juga berfikir yang samba dengan menyambut baik Kuwait Petroleum Corporation dan Saudi Aramco yang tertarik untuk bekerjasama dan masuk guna membangun kilang di Indonesia.

Semua ini dilakukan demi menekan membengkaknya anggaran Negara yang kian tak terbendung, ungkapnya. (Arkha Satya – sisidunia.com)