Home » Ekonomi & Bisnis » ISHG Tenggelam Dalam Zona Merah

ISHG Tenggelam Dalam Zona Merah



Jakarta – Indeks harga saham gabungan (IHSG) terakhir pada sore kemarin tidak mampu menunjukkan kemajuan yang signifikan dan masih saja terbelenggu pada zona merah. Sentimen yang positif belum juga menghampiri IHSG hingga Rabu malam kemarin.

ISHG Tenggelam Dalam Zona Merah

Rabu (3/12/2014) IHSG mulai sore melemah begitu tipis 9,75 poin atau sama dengan 0,2 persen pada posisi 5.166. Sementara untuk posisi indeks saham unggulan yang terdapat pada Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu LQ45 juga ikut-ikutan melemah tipis ke posisi 3,15 poin atau sama dengan 890.

Hingga rabu malam, banyak beberapa saham yang masih melemah, bahkan pada semua sektor yang ada nyaris ditulis dengan warna merah. Meskipun demikian, pada sektor perkebunan terpantau masih stabil dengan berada di zona hijau dan semakin menguat hingga mencapai 21,97 poin.

Untuk saham yang ada di sektor infrastruktur juga membuntuti pergerakan saham IHSG. Adapun nilai terhadap transaksi volume perdagangan saham pada rabu tadi malam sebesar 4,9 miliar lembar bernilai Rp6,9 triliun. Ada 133 saham yang sedang menguat, 192 saham tengah melemah, dan yang stagnan terdapat 90 saham.

IHSG sepanjang hari kemarin rabu (3/12/20014) sempat mengalami pada level tertingginya pada posisi 5.137 dan pada level terendahnya dengan nilai 5.157. (Arkha Satya – sisidunia.com)