Home » News » Berita Politik: Saat Penutupan Munas Golkar, PD dan PAN Tidak Terlihat

Berita Politik: Saat Penutupan Munas Golkar, PD dan PAN Tidak Terlihat



Jakarta – Kenapa dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, dan juga Ketua Harian PD Syarief Hasan, yang tidak nampak saat penutupan Munas Golkar IX di Bali. Ada apa dengan kedua orang itu?

Berita Politik: Saat Penutupan Munas Golkar, PD dan PAN Tidak terlihat

Memang pada saat Munas Golkar ada salah satu menganjurkan pilkada dilakukan secara tidak langsung, yang juuga kurang disetujui oleh beberapa pihak. Sebab disini Golkar akan benar-benar mengupayakan niat dan rencananya itu. Sejumlah Parpol KPM pun juga akan menolak Pilkada Langsung yang telah dibuat oleh Presiden SBY.

Dengan sikap keras dari KPM tersebut yang menyebabkan Partai Demokrat merasakan kekecewaan. Sebab KMP pada saat itu telah menandatangani persetujuan dengan Presiden SBY, yang pada saat itu mau menerima pilkada secara langsung.

“Jika memang ini yang terjadi, berarti mereka telah melanggar janji dari persetujuan yang telah dibuat dengan Pak SBY. Nanti biar rakyat yang menilai,” ungkap Syaried dengan tegas begitu mengetahui kabar ini, saat dihubungi sisidunia, Kamis (4/12/2014).

Mungkin saja karena sebab itulah, yang membuat PD tidak menghadiri penutupan Munas saat itu? Tetapi kenapa dengan PAN yang juga tidak ikut hadir dalam penutupan Munas di Bali? Ternyata Hatta Rajasa sedang menjalani umroh, bukan itu saja PAN juga sedang menggelar pertemuan di kantor DPP di Jakarta. Mengenai Perpu Pilkada Langsung ini, PAN hingga sekarang belum berani memberikan komentar apa-apa. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)