Home » News » Ini Tanggapan Dari Wakil Ketua DPR, Saat KIH Tidak Mengikuti Seleksi Calon Pimpinan KPK

Ini Tanggapan Dari Wakil Ketua DPR, Saat KIH Tidak Mengikuti Seleksi Calon Pimpinan KPK



Jakarta – Komisi III DPR rencananya pada siang hari ini akan mengadakan fit and ploper test untuk dua orang, yang nantinya akan menjadi Pimpinan KPK. Seleksi ini akan diberikan oleh dua calon pimpinan KPK yaitu Busyro Muqoddas dengan Roby Arya Brata.

Ini Tanggapan Dari Wakil Ketua DPR, Saat KIH Tidak Mengikuti Seleksi Calon Pimpinan KPK

Meskipun nantinya KIH tidak mengikuti seleksi ini, namun proses Komisi III harus tetap dihargai. Wakil Ketua DPR Agus Hermanto juga mengatakan, “Kita beri waktu dan juga kesempatan untuk Komisi III ini dalam menjalan kan tugasnya untuk mengadakan seleksi, biar nanti hasilnya juga disepakati bersama,” ujar Agus Hermanto, di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (3/12/2014).

Sudah diketahui oleh semua bahwa calon pimpinan KPK yang nantinya akan diseleksi adalah Busyro Muqoddas, dan Robby Arya Brata. Kini yang menjadi persoalan adalah masa kerja Busyro yang masa kerjanya akan habis pada Rabu (10/12) nanti.

Beberapa dari pihak termasuk ketua KPK Abraham Samad, memberikan saran bahwa sebaiknya seleksi diadakan pada tahun depan secara bersamaa saja. Abraham sangat yakin, dengan empat pimpinan KPK ini, kerja KPK tetap bisa maksimal. (RIndi Ayunda – sisidunia.com)