Home » Sport » Berita Sepak Bola: Galatasaray Inginkan Thierry Henry

Berita Sepak Bola: Galatasaray Inginkan Thierry Henry



Istanbul – Klub raksasa Turki, Galatasaray, dilaporkan menaruh minat terhadap striker gaek Thierry Henry. Seperti dilansir dari Sports Mole (Selasa, 2/12/2014), striker New York Red Bulls ini telah mengumumkan mengundurkan diri dari klubnya saat ini pada hari Senin (1/12/2014). Dengan demikian kini status dari Henry menjadi Free Transfer dimana dirinya bisa direkrut secara gratis oleh klub manapun.

Berita Sepak Bola: Galatasaray Inginkan Thierry Henry

Pemain berkebangsaan Prancis ini sebenarnya diperkirakan bakal bergabung dengan tim kepelatihan Arsenal, klub yang pernah dibelanya saat masih menjadi pemain. Namun, melihat performa terakhirnya di Red Bulls, Henry masih layak untuk bermain di kompetisi tertinggi setidaknya sampai musim ini berakhir.

Henry yang kini berusia 37 tahun kini dipercaya tengah mempersiapkan perjalanan ke Turki untuk melakukan pembicaraan serius mengenai kontrak dengan manajemen Galatasaray.

Bersama Red Bulls sejak tahun 2010, Henry telah mencetak 52 gol sepanjang empat tahun karirnya di liga Amerika Serikat. Meski dalam empat tahun tersebut Henry gagal menyumbang satupun gelar kepada klubnya tersebut. Sebelum di Red Bulls, Henry memperkuat Barcelona di La Liga. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)