Home » News » Munas Golkar di Bali : Ke-29 Ketua DPD I Kompak Pilih Ical Lagi

Munas Golkar di Bali : Ke-29 Ketua DPD I Kompak Pilih Ical Lagi



Badung – Pelaksanaan Musyarawah Nasional (Munas) IX Partai Golkar yang sedang berlangsung saat ini lancar-lancar saja, hingga memasuki hari ketiga pelaksaan Munas ini tercatat beberapa pengurus DPD sepakat memilih Aburizal Bakrie (Ical) memimpin Golkar untuk yang kedua kalinya.

Siang tadi, sebanyak 19 ketua DPD I sudah menyampaikan pandangan umumnya dari laporan pertanggungan jawab ketua Umum Ical. Mereka juga meminta agar Akbar Tandjung menjadi ketua dewan pertimbangan Golkar lagi.

Munas Golkar di Bali

“Keduanya merupakan tokoh terbaik yang dimiliki Golkar saat ini,” tegas Ketua DPD I Maluku Z Sahuburua, pada selasa (02/12/2014).

Menurut Wakil Ketua Organizing Committee Munas Golkar Firman Soebagyo, Ical nanti malam bisa saja terpilih secara aklamasi. “Sesuai jadwal, pemilihan ketua umum paling lambat besok, kalau bisa dipercepat malam ini,” ucap Firman di arena munas di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali.

Sesuai dengan agenda Munas, usai proses penyampaian umum dari ketua DPD, selanjutnya pimpinan sidang akan mendemisioner semua pengurus dan dilanjutkan pada sidang tingkat komisi untuk membahas perubahaan AD ART Parti Golkar.

Baca Juga:

Dan proses pembukaan pendaftaran calon ketua umum bisa dimulai, namun sampai saat ini hanya ada satu calon dan semua ketua DPD kompak memilih Ical menjadi ketua umum lagi, kemungkinan besar Ical akan mejadi ketua umum melalui aklamasi saja. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)