Home » Sport » Inilah Tiga Finalis Peraih Gelar Pelatih Terbaik Tahun 2014

Inilah Tiga Finalis Peraih Gelar Pelatih Terbaik Tahun 2014



Madrid – Setelah sebelumnya telah diumumkan tiga nama pemain untuk mendapatkan gelar Ballon d’Or 2014, maka baru-baru saja FIFA juga merilis tiga nama untuk kategori pelatih terbaik pada tahun 2014. Dari ketiga nama tersebut ada Joachim Loew, Carlo Ancelotti, dan Diego Simeone.

Inilah Tiga Finalis Peraih Gelar Pelatih Terbaik Tahun 2014

Berdasarkan pantauan tim sisidunia, Selasa (02/12/2014), Joachim Loew menjadi kandidat karena mampu membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia Brazil 2014 sekaligusĀ mematahkan mitos bahwa tim Eropa tak bisa juara du Benua Amerika. Untuk Ancelotti, pelatih asal Italia ini bisa dibilang sangat sukses di tahuun pertamanya melatih Real Madrid dengan meraih gelar bergengsi Liga Champions dan Copa Del Rey.

Satu nama lagi adalah Diego Simeone, yang mana pelatih yang dikenal berapi-api ini sukses membawa Atletico Madrid sebagai tim yang menakutkan meski berisikan pemain-pemain yang tak terlalu populer. Racikannya mampu membawa Atletico menjadi juara Liga Spanyol sekaligus mematahkan dominasi Barcelona dan Real Madrid dalam satu dasawarsa terakhir. Selain itu, ATM juga mampu lolos ke final UCL di musim lalu dan bahkan hampir saja menjadi juara andai saja tandukan Ramos di masa injury time tak menghasilkan gol.