Home » Sport » Berikut Tiga Nama Finalis Ballon d’Or 2014

Berikut Tiga Nama Finalis Ballon d’Or 2014



Madrid – FIFA akhirnya secara resmi mengumumkan tiga nama terkait dengan kandidat peraih gelar bergengsi individu pemain sepak bola, Ballon d’Or. Dari ketiga nama yang telah diumumkan, dua nama merupakan nama-nama lama yang selalu menghiasi nominasi beberapa tahun terakhir, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sedangkan satu nama baru yang muncul berasal dari seorang kiper, yakni Manuel Neuer yang mana merupakan kiper andalan Bayern Munchen dan timnas Jerman.

Berikut Tiga Nama Finalis Ballon d'Or 2014

Seperti yang dilasnir Goal, Senin (01/12/2014), dalam enam tahun terakhir gelar ini selalu direbut oleh Ronaldo dan Messi. CR7 meraihnya di tahun 2008 dan 2013, sedangkan Leo merebutnya pada tahun 2009-2012. Sedangkan Neuer merupakan nama baru yang baru pertama kali ini muncul sebagai tiga besar daftar nominator Ballon d’Or.

Dari segi prestasi, bisa dibilang Neuer dan Ronaldo bersaing dengan ketat. Ronaldo mampu membawa Real Madrid menjadi juara Copa Del Rey serta Liga Champions, tak hanya itu, pemain asal Portugal itu juga sukses menjadi top skor di La Liga serta Liga Spanyol di musim lalu, serta meraih sepatu emas bersama Suarez. Sedangkan Neuer mampu menjadi kiper andalan Bayern Munchen dengan menjadi juara Liga Jerman dan Piala Liga, serta mengantarkan Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 lalu. (Istiana – sisidunia.com)