Home » Travel & Kuliner » Resep Masakan Ayam: Cara Membuat Pineapple Chicken Stew Lezat

Resep Masakan Ayam: Cara Membuat Pineapple Chicken Stew Lezat



Jakarta – Ayam sangat mudah sekali menjadi bermacam-macam menu dan bentuk maskan. Bisa dengan gaya barat maupun gaya Indonesia. Kali ini kita akan berikan resep ayam yang dipadukan dengan buah nanas serta santan.

Resep Masakan Ayam: Cara Membuat Pineapple Chicken Stew Lezat

Bagiamana ya kombinasi masakan ayam, nanas dan juga dicampur santan. Untuk anda yang ingin tahu cara membuat pineaplle chicken stew ini bisa dilihat resepnya di bawah ini, yang diperoleh sisidunia dari kutipan sajiansedap, Minggu (30/11/2014).

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
8 buah paha bawah ayam
½ sendok teh air jeruk lemon
½ sendok teh garam
2 siung bawang putih cincang kasar
1 buah bawang bombay potong 6 bagian
3 butir cengkeh
1 cm jahe cincang halus
3 cm kayumanis
2 lembar bayleaves
1 buah paprika merah potong-potong
200 gram nanas potong kipas
1 ½ sendok teh garam
2 sendok teh gula palem
1 ¼ sendok teh paprika bubuk
250 ml air
50 ml santan kental instan
2 sendok makan minyak untuk menumis

Pertama-tama lumuri daging ayam dengan air jeruk lemon, serta garam lalu rendam selma 30 menit. Lalu tusuk-tusuk dengan menggunakan garpu.

Kemudian tumis bawang putih, bawang bombay, cengkeh, jahe, kayu manis dan juga bayleaves sampai keluar aroma wangi. Lalu masukkan ayam, adum merata hingga berubah warna. Tambahkan paprika merah serta nanas, adum hingga layu.

Beri garam, gula pale, paprika bubuk, aduk merata. Tuangkan air sedikit demi sedikit lalu aduk sampai merata, masak hingga semua bumbu meresap. Yang terkahir masukkan santan, masak hingga santan mengental lalu angkat. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)