Home » Sport » Hasil EPL : Man City Bungkam Southampton Tiga Gol Tanpa Balas

Hasil EPL : Man City Bungkam Southampton Tiga Gol Tanpa Balas



Southampton – Laga big match tersaji kala runner up English Premier League (EPL) Southampton menjamu sang jaura bertahan Manchester City, Minggu (30/11/2014). Laga itu sendiri akhirnya sukses dimenangkan oleh tim tamu dengan tiga gol tanpa balas sekaligus menggeser posisi Southampton di peringkat kedua klasemen Liga Inggris.

Hasil EPL : Man City Bungkam Southampton Tiga Gol Tanpa Balas

Berdasarkan pantauan tim sisidunia, pada babak pertama kedua tim bermain dengan tempo sedang dan tampak hati-hati. Meski sedikit lebih dominan dalam hal penguasaan bola, namun Man City tampak kesulitan menembus pertahanan rapat yang diperagakan oleh skuad Roenald Koeman tersebut. Tak banyak peluang emas yang terjadi di babak pertama hingga skor kaca mata pun bertahan sampai babak pertama usai.

Pellegrini tampaknya menginstruksikan para pemainnya untuk lebih agresif di saat jeda. Hasilnya, baru enam menit berjalan pada babak kedua, Yaya Toure sukses membuka keunggulan Man City lewat sebuah tendangan mendatar. Di menit ke 74, bek City, Mangala, mendapatkan kartu merah hingga Southampton makin bernafsu untuk menyerang. Namun, akibat terlalu asik menyerang, lini belakang dari Southampton menjadi keteteran. Hasilnya tim tamu justru mampu menambah dua gol lewat Lampard dan Clich masing-masing di menit ke 80 dan 88. Skor 0-3 untuk kemenngan Man City bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. (Istiana – sisidunia.com)