Home » Ekonomi & Bisnis » Fantastis, Permadani Ini Mampu Terjual Lebih dari Rp 500 miliar

Fantastis, Permadani Ini Mampu Terjual Lebih dari Rp 500 miliar



Jakarta- Sebagian orang rela untuk mengeluarkan apapun demi barang yang disukai. Terlebih orang tersebut adalah seorang miliarder dunia, ia dapat membeli apapun yang ia inginkan meski harus mengeluarkan uang yang banyak.

Fantastis, Permadani Ini Mampu Terjual Lebih dari Rp 500 miliar

Hal inilah yang terjadi pada salah seorang miliarder dunia asal China yang bernama Liu Yiqin. Miliarder ini mengeluarkan uang sebesar US$ 45 juta atau setara dengan Rp 549 miliar hanya untuk sebuah permadani.

Dikutip SisiDunia.com dari laman Bloomberg Sabtu (29/11/2014), miliarder tersebut membeli permadani tersebut pada acara lelang Christi yang diselenggarakan di Hongkong. Dengan dibeli Liu, permadani tersebut kini menjadi permadani pemecah rekor sebagai permadani termahal di Tingkok.

Setelah Liu membeli permadani tersebut, rencananya ia akan menaruh permadani super mahalnya tersebut di musium pribadinya di Long Musium, Shanghai.

Ia mengaku bangga dapat membawa kembali Thanka (sejinis karya lukis di atas sutera bersulam yang biasanya diatasnya diberi gambar makhluk suci agama Budha) yang sarat akan sejarah tersebut dan ia akan dengan bangga menaruhnya  di musium pribadinya.

Permadani Thanka tersebut diperkirakan dibuat pada abad ke 15. Permadani tersebut menggambarkan sesosok Dewa Budha yang memiliki dimensi panjag 132 inchi x lebar 84 inchi atau sekitar 3,35 meter x 2,1 meter.(Arkha Satya – sisidunia.com)