Home » Travel & Kuliner » Resep Masakan Padang: Cara Membuat Kalio Limpa Khas Padang

Resep Masakan Padang: Cara Membuat Kalio Limpa Khas Padang



Jakarta – Menu makanan dari Sumatera memang sangat dikenal dengan olahan rempahnya, hingga membuat masakan itu begitu nikmat. Hidangan yang istimewa ini tidak hanya disenangi bangsa kita sendiri, namun bangsa lain pun menyukai masakan padang ini.

Resep Masakan Padang: Cara Membuat Kalio Limpa Khas Padang

Nah disini kami mencoba memberikan resep kalio limpa khas padang, yang bisa anda buat sendiri dirumah tanpa harus mencari di restoran. Resep ini dikirim dan masuk ke redaksi kami pada, Sabtu (29/11/2014), silahkan simak dengan lengkap resepnya di bawah ini.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
600 gram limpa
2 batang serai, diambil putihnya, dimemarkan
1 lembar daun kunyit
4 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya
2 buah asam kandis
600 ml santan dari 1 butir kelapa

Bumbu Halus:
5 buah cabai merah keriting
4 buah cabai merah besar
7 butir bawang merah
2 siung bawang putih
2 cm lengkuas
2 cm jahe
2 cm kunyit, dibakar
1 1/2 sendok teh ketumbar
2 sendok teh garam

Limpa terlebih dahulu direbus dengan menggunakan 2 lembar daun jeruk, lalu jahe, serta garam, rebus hingga mendidih. Lalu kemudian kupas kulitnya dan potong-potong sesuai selera.

Siapkan santan lalu rebus samapai mendidih, masukkan ke dalamnya bumbu halus, lalu batang serai, daun kunyit, daun jeruk serta asam kandis, lalu aduk semua hingga bumbu merata.

Masukkan limpa ke dalam rebusan santan, dengan menggunakan api kecil. Lalu hingga empuk dan matang dan berminyak. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)