Home » News » Perancis Berencana Dukung Palestina Menjadi Negara Merdeka

Perancis Berencana Dukung Palestina Menjadi Negara Merdeka



Paris – Langkah besar akan dilakukan pemerintah Perancis yang menyatakan niatannya untuk mengakui Palestina menjadi negara merdeka. Hal itu sebagaimana disampaikan Laurent Fabius selaku Menteri Luar Negeri Prancis melalui akun twitter resmi miliknya, dan kemudian dilansir Spuntiknews, Sabtu (29/11/2014).

Perancis Berencana Dukung Palestina Menjadi Negara Merdeka

Pada kicauannya, Menteri Luar Negeri Perancis Laurent Fabius mengatakan, “Perancis akan mengakui Palestina (sebagai negara merdeka). Kami tidak berpihak dan tidak ikut-ikutan. Ini adalah sebuah hak (untuk Palestina).” Pertemuan khusus Majelis Nasional Perancis pun akan dilangsungkan sebagai langkah lanjutannya.

Majelis Nasional Perancis dinyatakan berencana melangsungkan pertemuan khusus yang dijadwalkan terjadi pada 02 Desember 2014 sebagai lanjutan mendukung Palestina menjadi negara merdeka. Hal ini menjadi kemajuan besar bagi Palestina dengan cita-citanya mendapatkan pengakuan dari berbagai negara lain didunia.

Dan sebelum pemerintah Perancis menyatakan rencananya untuk mendukung Palestina sebagai negara merdeka, beberapa negara lain telah melakukan hal serupa, seperti diantaranya Inggris, Swedia, serta terbarunya Spanyol yang secara tegas menyatakan dukungannya kepada Palestina menjadi negara merdeka. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)