Home » News » Ayo Yang Mau Lihat Pagelaran Budaya Betawi, Tidak Dipungut Biaya

Ayo Yang Mau Lihat Pagelaran Budaya Betawi, Tidak Dipungut Biaya



Jakarta – Minggu akhir ini Pemprov DKI Jakarta akan menggelar kegiatan festival seni dan budaya Betawi. Kegiatan yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta ini selama dua hari dan ada di tiga lokasi di ibu kota dan juga secara gratis.

Ayo Yang Mau Lihat Pagelaran Budaya Betawi, Tidak Dipungut Biaya

Arie Budiman selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta mengatakan, bahwa acara tersebut diselengarakan pada tgl 29-30 November 2014 dan di tiga lokasi yaitu, Lapangan Banteng, Setu Babakan dan pusat perbelanjaan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan.

Festival Seni dan Budaya Betawi 2014 ini juga akan meriahkan oleh artis ibukota dan juga seniman Betawi selintas generasi.

“Acara festival Seni dan Budaya ini menampilkan seniman dari yang muda sampai seniman yang tua mereka akan menunjukkan kemampuan mereka masing-masing, berbagai tampilan Budaya Betawai yang akan ditampilkan, seperti Gambang Kromong, Lenong Betawi, berbagai tarian dan lagu-lagu Betawi pun yang ditampilkan, pemutaran film Betawi, dan wayang golek Betawi,” pungkas Arie yang memberikan informasi pada sisidunia, Jumat (28/11/2014).

Lebih dari 100 seniman yang mendukung acara ini, terdiri dari group Si Noraya Gambang Kromong Jali Putra, JKT 48, Band Armada, Ayu Ting Ting, Ridho Rhoma, Cita Citata dan lainnya.

Arie berharap acara yang telah diadakan ini menjadi ajang silaturahmi sesama seniman dan budayawan Betawi. Selain itu juga berharap agar warga lebih mengenal seni dan budaya dari Betawi.

“Sehingga kebudayaan Betawi akan tetap diingat dan juga terjaga, dan bagi pecinta film, lagu-lagu legendaris betawi bisa bernostalgia,” ungkap Arie. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)