Home » News » Soal Sampah Ciliwung, Ahok Akan Melibatkan TNI

Soal Sampah Ciliwung, Ahok Akan Melibatkan TNI



Jakarta – Untuk mengantisipasi maslah banjir dari sungai Ciliwung, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mengajak beberapa elemen masyarakat serta Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membersihkan sampah di sungai Ciliwung yang sering meluapkan banjir.

Ahok menyatakan system keroyokan untuk pembersihan sungai Ciliwung ini disampaikan setelah melakukan rapat dengan Kasdam Jaya, Brigadir Jendral TNI Teddy Lhaksmana di Balai Kota. Ahok yakin aparat TNI bisa lebih maksimal soal Ciliwung.

Soal Sampah Ciliwung, Ahok Akan Melibatkan TNI

“Dalam penanganan banjir, kita akan keroyok Ciliwung,” tegas Ahok kepada awak media, Jumat (28/11/2014).

Ahok juga berharap, masrarakat harus lebih peka dan juga berusaha untuk tidak membuang sampah pada suangai. “Kalau kami galakan, tapi tidak diimbangi usaha warga dan seluruh pihak, tentu jalannya pincang. Harus sama-sama,” harap Ahok.

Melibatkan personel TNI, merupakan langkah yang pas untuk masalah sungai Ciliwung. “TNI saya rasa menjadi mitra yang tepat untuk mengurus Ciliwung,” tambahnya.

Baca Juga:

Ada satu lagi, Ahok akan memberlakukan pengawasan kebersihan sungai Ciliwung yang nantinya akan diawasi personel TNI. Ada sanksi peringatan bagi warga yang membuang sampah hingga tingkat penghapusan KTP bagi yang sering melakukan nya.

“Soal sampah dan banjir, kita enggak bisa santai,” tutup Ahok. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)