Home » News » Presiden Jokowi Memilih Dwi Soetjipto Menjadi Dirut Pertamina

Presiden Jokowi Memilih Dwi Soetjipto Menjadi Dirut Pertamina



Jakarta – Presiden Jokowi telah memilih Dwi Soetjipto sebagai Dirut Pertamina. Namun apa yang menjadi Alasan Jokowi yang sudah menunjuk Dwi Soetjipto yang merupakan mantan Dirut PT Semen Indonesia?

Presiden Jokowi Memilih Dwi Soetjipto Menjadi Dirut Pertamina

“Pak Presiden rupanya sudah mempunyai pandangan tentang Pak Dwi. Bisa dibilang Pak Dwi merupakan salah satu anak bangsa yang pautu dibanggakan, sebab beliau telah berhasil membawa nama baik Semen Indonesia masuk ke global dunia,” ungkap Rini Soemarno Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), di kantornya, JL Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Juma’at (28/11/2014).

“Bukan itu saja Pak Dwi juga telah berhasil mempromosikan produk semen hingga ke negara lain. Bahkan saat ini Semen Indonesia telah berhasil masukke negara Hanoi, dan Vietnam. Itu alasannya kenapa Pak Jokowi begitu yakin dengan pilihannya,” kata Rini.

Nantinya bukan hanya Pak Dwi saja yang akan diangkat, tapi masih ada salah satu pemegang saham Pertamina yang juga akan diangkat, yang diperkerjakan membantu Dwi dalam bertugas. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)