Home » News » Hak Interpelasi DPR: Selangkah Lagi DPR Ajukan Hak Interpelasi Pada Presiden

Hak Interpelasi DPR: Selangkah Lagi DPR Ajukan Hak Interpelasi Pada Presiden



Jakarta – Pengumpulan tanda tangan dari anggota dewan untuk mengajukan hak interpelasi sudah mendapatkan 202 tanda tangan, rencanya jika sudah lengkap sebanyak 300 maka akan di ajukan ke pimpinan DPR.

“Sekarang sudah 202 tanda tangan, moga-moga mendekati 300. Kita harap dengan angka yang signifikan akan lebih jelas sikap parlemen untuk bertanya kepada pemerintah dan untuk menjelaskan apa latar belakangnya, semoga penejelasan jadi lebih terang,” tegas Aboe Bakar Al-Habsyi, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat pada (28/11/2014).

Selangkah Lagi DPR Ajukan Hak Interpelasi Pada Presiden

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menurutnya Pimpinan DPR masih menunggu terkumpulnya 300 tanda tangan, jika sudah baru melaksanakan sidang paripurna dan memanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meminta klarifikasi soal kenaikan harga BBM.

“Kan mereka nunggu 300, tapi kami di pimpinan nunggu. Kalau ada surat masuk, kami jadwalkan pembacaan di paripurna,” jelas Fahri.

Baca Juga:

Hingga saat ini, terhitung ada emapt Fraksi yang sudah mengajukan hak interpelasi yaitu Gerindra, PKS, Golkardan PAN serta Beberapa anggota Fraksi PPP dari kubu Djan Faridz juga ikut menandaranagni nya. Sedangkan usulan hak interpelasi harus ditantangani sedikitnya 25 anggota DPR atau dua fraksi yang berbeda. (moch Asnan – www.sisidunia.com)