Home » Ekonomi & Bisnis » UKM Bengkulu Mendapatkan Kucuran Pinjaman Modal Dari Kadin

UKM Bengkulu Mendapatkan Kucuran Pinjaman Modal Dari Kadin



Jakarta- Lembaga pembiayaan yang yang ada dibawah naungan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yakni Palapa Nusantara Berdikari tengah merealisasikan bantuan UKM di Bengkulu yang sudah memiliki orentasi ekspor. Ini merupakan bentuk tindakan nyata dari misi Kadin terkait pengembangan potensi daerah melalui dukungan finansial.

UKM Bengkulu Mendapatkan Kucuran Pinjaman Modal Dari Kadin

Rosan P. Roesani selaku Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan serta Finansial memberikan secara langsung pinjaman modal sebesar Rp 500 juta ke PT Bengkulu Lestari yang telah banyak mengirimkan produknya jahe gajah ke Negeri sakura (Jepang).

Pada kesempatan sebelumnya, Kadin melalui Palapa Nusantara Berdikari telah memberikan stimulus dana pinjaman modal di beberapa daerah seperti Sumatara Selatan, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Jawa Barat serta memberikan dana pinjaman terhadap daerah-daerah yang lainya di Indonesia.

Rosan lebih lanjut menjelaskan melaui Palapa, Kadin menargetkan realisasi untuk mencairkan pinjaman hingga Rp 100 miliar sampai tahun 2015.

Ditengah-tengah kondisi Indonesia yang masih mengalami permasalahan ekonomi yang kompleks, dilihat dari defisit transaksi berjalan dan defisit neraca perdagangan. Menurut Rosan sektor UKM daerah harus kembali mendapat andalan serta menjadi penopang perekonomian nasional.

Tercatat di Kementrian Perdagangan, di tahun 2013 Bengkulu adalah provinsi pengekspor yang ke 27 dengan total nilai sebesar US$ 154,1 juta atau mampu menyumbang dari 0,1 persen total ekspor Indonesia untuk non migas. (Arkha Satya – sisidunia.com)