Home » News » Operasi Zebra Jaya 2014: 135 Pelanggar Lalu-Lintas Terjaring di Jakarta Utara

Operasi Zebra Jaya 2014: 135 Pelanggar Lalu-Lintas Terjaring di Jakarta Utara



Jakarta – Memasuki akhir tahun 2014, Polri secara resmi memulai operasi penertiban lalu-lintas yang bertajuk “Operasi Kepolisian Terpusat Zebra Jaya 2014”, atau lebih dikenal dengan Operasi Zebra, terhitung mulai Rabu (26/11) kemarin. Untuk wilayah Jakarta Utara saja, Operasi Zebra Jaya 2014 sudah menjaring sekitar 135 pengendara dalam waktu dua hari.

Operasi Zebra Jaya 2014: 135 Pelanggar Lalu-Lintas Terjaring di Jakarta Utara

Berdasarkan pantauan tim SisiDunia (Kamis, 27/11/2014), AKP Priyo Siswanto selaku Kanit Lantas Polsek Pademangan mengungkapkan bahwa Operasi Zebra 2014 akan berlangsung dalam 14 hari terhitung mulai 26 November hingga 11 Desember 2014 mendatang. Dalam dua hari pertama, Operasi Zebra di wilayah Jakarta Utara telah menjaring 135 pelanggar lalu-lintas yang mayoritas merupakan pengendara sepeda motor dan angkutan umum. Sebab selama ini dua jenis kendaraan tersebut memang yang paling banyak melakukan pelanggaran lalu lintas.

Untuk kendaraan jenis angkutan umum, kebanyakan ditilang karena menurunkan penumpang tidak pada tempatnya dan tidak membawa surat-surat kelengkapan seperti SIM dan STNK kendaraan. Sementara kendaraan roda dua terjaring karena melakukan pelanggaran yang lebih beragam, mulai dari surat kelengkapan SIM dan STNK, helm yang tidak sesuai standar SNI, melanggar marka jalan dan rambu lalu lintas, hingga melakukan modifikasi pada partisi kendaraan seperti knalpot dan ukuran ban yang tidak sesuai standar. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)