Home » Ekonomi & Bisnis » Menteri Susi Mengancam Tidak Akan Bantu Nelayan di Bengkulu

Menteri Susi Mengancam Tidak Akan Bantu Nelayan di Bengkulu



Bengkulu- Susi Pudjiastuti selaku Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia menyatakan ia mengancam tidak akan memberikan program bantuan bagi nelayan yang ada di Provinsi Bengkulu apabila daerah tersebut masih dijumpai kapal pukat harimau (traw) yang beroprasi.

Menteri Susi Mengancam Tidak  Akan Bantu Nelayan di Bengkulu

Menurut menteri yang penuh sensi itu, pemerintah harus bersikap tegas dengan cara menyita jaring kepada nelayan kapal pukat harimau yang masih nekat beroprasi di Provinsi Bengkulu. Karena kehadiran kapal nelayan tersebut sangat merugikan nelayan lain apalagi sudah ada aturan yang jelas terkait larangan beroperasi kapal pukat tersebut.

Ia juga menambahkan, Kementerian yang ada di bawahnya yakni Kementerian Kelautan dan Perikanan akan memberikan bantuan bagi lima kelompok nelayan dengan syarat pemerintah Provinsi Bengkulu mampu memenuhi syarat yang Susi berikan.

Hal tersebut dikatakan Susi ketika mengikuti kunjungan Presiden Jokowi ke Bengkulu pada 25-26 November. Jokowi tiba di provinsi tersebut pada rabu (26/11/2014) pukul 20.30 wib. Sedangkan Menteri Susi menyusul pada pagi harinya dan langsung melakukan kunjunganya ke perkampungan nelayan di kelurahan Malabero (Bengkulu).

Susi bersama stafnya melakukan kunjunganya lebih dulu daripada presiden. Ia didampingi oleh Dinas Kelautan serta perikanan Provinsi daerah tersebut. (Arkha Satya – sisidunia.com)