Home » Ekonomi & Bisnis » Masyarakat Indonesia Banyak Beli Properti Melalui Jasa Online

Masyarakat Indonesia Banyak Beli Properti Melalui Jasa Online



Jakarta- Lamudi, Portal Properti Global menjelaskan transkasi jual beli real estate kini telah berganti haluan dari cara tradisional menjadi ke via online. Hasil survai ini diambil dari para broker dan properti serta agen real estate pada enam belas negara berkembang termasuk juga Indonesia.

Masyarakat Indonesia Banyak Beli Properti Melalui Jasa Online

Riset tersebut menyoroti prilaku dari para pencari properti via online, serta memberikan proyeksi dan wawasan masa depan dari bidang properti.

Kian Moini selaku Co Founder Lamudi Global menjelaskan dari hasil penelitian tersebut, pasar properti di tanah air harus memberikan perhatian terhadap prospek ekonomi dalam menjalankan transaksi jual beli. Masalah ini mengalahkan dari faktor lain, semisal fluktuasi harga serta transisi kekuasaan atau pergeseran politik.

Terdapat 65 persen agen dari properti mempunyai pandangan positif terhadap masa depan pasar properti. Sedangkan untuk 35 persen sisanya memberikan gambaran pasar properti selama setahun ke depan biasa saja.

Hasil dari survai Lamudi juga memberiakan gambaran bahwa jual beli real estate kini kian bergeser ke jual beli secara online. Terdapat sebanyak 96 persen agen menuturkan menggunakan internet sebagai media paling banyak untuk digunakan transaksi jual beli atau sewa.

Survai tersebut juga mengungkapkan bahwa properti adalah prioritas dari masyarakat Indonesia. Ini dapat dilihat dari 95 persen penyewa yang memaparkan bahwa ia menabung untuk membeli rumah. (Arkha Satya – sisidunia.com)