Home » Otomotif » Harga Mercedes Benz S600 Guard Anti Peluru dan Ranjau

Harga Mercedes Benz S600 Guard Anti Peluru dan Ranjau



Jakarta- tidak hanya dari Audi saja dengan A8 L Security yang menyuguhkan mobil sedan mewah dengan sistem keamanan yang luar biasa canggih. Mercedes Benz juga memiliki mobil serupa yakni Mercedes Benz S600 Guard.

Harga Mercedes Benz S600 Guard Anti Peluru dan Ranjau

Mobil yang digunakan sebagai kendaraan dinas presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ini pada dasarnya sama dengan varian S600. Yang menjadi pembeda pada seri standartnya ini adalah Mercedes Benz S600 Guard dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih bahkan tidak akan anda temui pada mobil-mobil mewah lainya.

Pada bagian bawah mobil ini terpasang pelindung yang memungkinkan kabin dalam mobil tidak akan tembus oleh ranjau darat. Selain itu, Mercedes Benz S600 Guard juga sudah mengantongi uji standart keamanan VR9 secara keseluruhan.

Dengan dibekali dengan sertifikat VR9, Mercedes Benz S600 Guard dijamin tahan terhadap serangan senapan serbu, ranjau, dan granat tangan.

Untuk mendukung piranti keselamatan yang ada dalam mobil ini, Mercedes Benz membenamkan mesin 6.000 cc dengan kode mesin v12 yang mampu memberikan tenaga sebesar 525 horse power.

Selain itu, untuk menunjang keselamatan, ban pada mobil ini yakni ban run flat dari Michelin PAX 245-700 R470 mampu menempuh jarak 60km meski dalam keadaan kosong tanpa terisi angin.

Mercedes Benz S600 Guard juga dilengkapi dengan fitur pemadam kebakaran, pengindaraan ditempat gelap seperti radar infra merah serta fitur-fitur canggih lainya untuk menunjang keselamatan.

Untuk harganya, Mercedes Benz S600 Guard di banderol dengan kisaran harga mencapai Rp 10 miliar. (Arkha Satya – sisidunia.com)