Home » Sport » Giggs Nilai Kualitas Xavi Layaknya Scholes

Giggs Nilai Kualitas Xavi Layaknya Scholes



Manchester – Salah satu legenda hidup Manchester United yang saat ini masuk kedalam jajaran staf pelatih ‘The Red Devils’ Ryan Giggs angkat bicara mengenai kemampuan maupun kualitas gelandang tengah berkebangsaan Spanyol Xavi Hernandez dimana menurutnya serupa layaknya Paul Scholes.

Giggs Nilai Kualitas Xavi Layaknya Scholes

Gaya bermain maupun kualitas gelandang tengah andalan klub Barcelona Xavi Hernandez menurut Ryan Giggs memiliki kemiripan dengan mantan rekannya di MU, Paul Scholes. Lansiran MundoDeportivo, Kamis (27/11/2014), pria asal Wales itu berujar, “Apa yang saya suka darinya kecerdasannya di lapangan.”

“Meski saya tidak mengenalnya terlalu dekat, dia (Xavi Hernandez) menunjukkan kerendahan hati dari sikapnya. Dia mengingatkan saya pada Paul Scholes, namun dia lebih baik dalam melakukan ‘tackle’,” tandas mantan punggawa andalan klub raksasa Liga Premier Inggris Manchester United Ryan Giggs.

Pria berkebangsaan Wales itupun menilai Xavi Hernandez memiliki kualitas untuk menjadi seorang pelatih hebat dimasa mendatang karena kriteria jiwa kepemimpinan maupun kecerdasan berdasarkan pengalamannya didunia sepakbola hingga saat ini dinyatakan terus memperlihatkan perkembangan positif. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)