Home » News » DPR Tantang Pemerintah Melalui Hak Interpelasi Soal BBM

DPR Tantang Pemerintah Melalui Hak Interpelasi Soal BBM



Jakarta – Seruab untuk penggunaan Hak Interpelasi kepada Pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin meluas, hal ini terkait kebijakan Pemerintah yang menaikan harga Bahan Bakar Minyak beberapa hari lalu. Fadli juga berharap pemerintah jangan curiga, justru melalui hak interpelasi Pemerintah bisa menjelaskan soal kebijakan tersebut karena bagaimanapun juga DPR adalah wakil rakyat.

“Jadi tidak perlu ada curiga mencurigai. Di sinilah (interpelasi) pemerintah ditantang menjawab dengan jawaban solid, tegas, dan mempunyai argumentasi kuat,” tegas Wakil Ketua DPR Fadli Zon kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/11/2014).

DPR Tantang Pemerintah Melalui Hak Interpelasi Soal BBM

Menurut wakil ketua umum partai Gerindra ini, penggunaan hak interpelasi adalah wajar dan bukan jawabnya nanti bisa diketahui oleh semua rakyat. “Pertanyaan ini kan pertanyaan rakyat juga,” tambahnya.

Baca Juga:

“Interpelasi kan hak anggota, dan itu minimal 25 anggota, setidaknya 2 fraksi, kemudian diserahkan ke pimpinan dan dibawa ke paripurna. Pemerintah yang harus menjawab keterangan yg diminta oleh anggota yang menanyakan itu,” jelas Fadli. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)