Home » News » Bupati Belitung Timur Ngamuk di SPBU

Bupati Belitung Timur Ngamuk di SPBU



Kelapa kampit – Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, mendadak ramai. Hal tersebut terjadi lantaran sang bupati, Basuri Tjahaja Purnama, tiba-tiba datang ke tempat tersebut untuk melakukan semacam inspeksi mendadak (sidak).

Bupati Belitung Timur Ngamuk di SPBU

Tepatnya pada Rabu kemarin (26/11), Basuri, yang tengah melintas di depan SPBU tadi seusia menghadiri acara Peresmian Keanggotaan BPD Desa Pembaharuan Kelapa Kampit, mendadak memerintahkan supir mobilnya untuk berbelok masuk ke SPBU tersebut. Bupati yang juga adik dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tersebut melihat bagaimana begitu banyak mobil pengerit solar sedang mengantri untuk mendapatkan solar bersubsidi. Mobil-mobil tersebut menggunakan tanki yang telah dimodifikasi.

Emosinya semakin memuncak saat dirinya meminta salah seorang oknum polisi yang berada di SPBU tersebut untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan memeriksa kondisi mobil-mobil pengerit tersebut. Oknum polisi tersebut tidak mengindahkan permintaan Basuri. Entah alasan apa yang diberikannya.

Basuri pun langsung naik pitam. Dia menyemprot oknum tersebut, mengatakan bahwa mereka ini adalah pengkhianat negara. Basuri mengatakan bahwa uang untuk subsidi bahan bakar minyak (BBM) adalah urang rakyat dan negara harus berhutang tiap tahunnya untuk memenuhi subsidi tersebut, namun ternyata ada oknum-oknum yang bersenang-senang di atas penderitaan orang lain.

Basuri mengatakan bahwa dirinya telah melaporkan kejadian ini kepada Kapolres Belitung Timur. Dirinya sudah berkoordinasi dengan sang kapolres, yakni AKBP Nugraha Trihadi.
Nugraha pun menyatakan akan menertibkan seluruh kendaraan yang bertangki modifikasi serta menindak tegas oknum kepolisian yang “nakal” tersebut. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)