Home » News » Benny Harman Menegaskan DPR Wajib Memilih 1 Pimpinan KPK Baru

Benny Harman Menegaskan DPR Wajib Memilih 1 Pimpinan KPK Baru



Jakarta – Beberapa waktu lalu Johan Budi selaku juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK telah menyatakan komposisi 4 pimpinan yang ada saat ini dinilai sudah cukup, sehingga kekosongan posisi Busyro Muqoddas bukan permasalahan besar dan disarankan penggantian dilakukan sekaligus 5 pimpinan ditahun depan.

Benny Harman Menegaskan DPR Wajib Memilih 1 Pimpinan KPK Baru

Namun demikian Komisi III DPR RI melalui anggotanya, Benny K Harman, menegaskan proses pengisian satu kursi kosong ditubuh KPK tetap harus dilakukan dengan harapan hal itu dapat rampung sebelum reses. “Intinya sebelum 5 Desember sebelum reses sudah selesai pilih pimpinan KPK yang baru,” tegasnya, Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Politisi Partai Demokrat itupun menegaskan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat RI membantah kabar yang menyatakan akan menolak para calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi baru karena hal itu telah ditegaskan dalam Undang Undang. “UU menegaskan DPR wajib memilih satu. DPR wajib memilih,” imbuhnya Benny.

Adapun pada rapat pleno Komisi III DPR RI yang dijadwalkan membahas ‘Fit and Proper Test 2’ untuk calon pimpinan KPK mengalami penundaan karena dinyatakan sejumlah fraksi Koalisi Indonesia Hebat tidak hadir setelah ditunggu selama kurang lebih 30 menit. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)