Home » News » Soal Pemalsuan e-KTP, Kapolri Tegaskan Tidak Terbukti

Soal Pemalsuan e-KTP, Kapolri Tegaskan Tidak Terbukti



Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, pernah menyatakan jika e-KTP banyak pemalsual, sehingga proyek e-KTP dihentikan. Namun ketika pihak kepolisian menyelidiki kebenaran nya, hingga saat ini belum ada barang bukti yang nyata, sehingga Kapolri menganggap tidak ada titik temunya.

“Kalau memang ada yang dipalsu itu tindak pidana. Apa dan mana barang buktinya, maka kita bisa analisa. Dari situ kita akan ketahui siapa yang memalsukan dan bisa kita ungkap. Tapi sampai sekarang yang dipalsukan mana, belum ada,” tegas Kapolri Jenderal Sutarman di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (25/11/2014).

Pemalsuan e-KTP, Kapolri Tegaskan Tidak Terbukti

Mendagri juga pernah menyatakan server e-KTP berada di luar negeri dan diklaim berada di negara Tiongkok dan Paris. Namun anak buah Tjahjo langsung melarat pernyataan tersebut. Kapolri sendiri juga membantah jika server tersebut berada di luar negeri.

Baca Juga:

“Saya enggak tahu server-nya ada di mana. Tapi yang terpenting itu servernya ada di Indonesia. Itu juga sudah dinyatakan pihak Kemendagri kemarin,” tambahnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)