Home » News » Kisruh Partai Golkar, Munas Bali Disebut Musyawarah Nasional yang Sah

Kisruh Partai Golkar, Munas Bali Disebut Musyawarah Nasional yang Sah



Jakarta – Akbar Tandjung selaku Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya (Golkar) turut angkat bicara terkait kekisruhan yang kini terjadi di internal parpol berlambang pohon beringin itu dengan menyebut penyelenggaraan Musyawarah Nasional IX pada 30 November 2014 di Bali sebagai Munas sah.

Kisruh Partai Golkar, Munas Bali Disebut Musyawarah Nasional yang Sah

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan penetapan Munas terkait telah melalui berbagai mekanisme yang sesuai jalurnya sehingga dianggap sebagai Musyawarah Nasional sah. “Mereka putuskan di Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) melalui persetujuan. Jadi sudah sah,” tegasnya, Slipi, Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Pada keterangannya, Akbar Tandjung turut berujar pelaksanaan Musyawarah Nasional IX Partai Golkar di Bali yang ditetapkan berlangsung 30 November 2014 merupakan keinginan mayoritas DPD, dimana dari 44 organisasi, terhitung hanya 3 yang menyatakan setuju untuk melangsungkan Munas terkait di Januari 2015.

Akbar Tandjung pun menjelaskan keputusan untuk melangsungkan Musyawarah Nasional IX Partai Golkar di Bali sudah tidak bisa lagi dirubah atau diganggu gugat, karena jika ingin melakukan perubahan terkait hal itu, maka perlu kembali dilaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)