Home » Ekonomi & Bisnis » Bursa Saham Asia Sumringah Meski Minim Sentimen

Bursa Saham Asia Sumringah Meski Minim Sentimen



Jakarta – indeks bursa saham Asia menguat pada perdagangan hari ini Rabu (26/11/2014) dengan indeks saham acuan regional yang naik selama empat hari secara bertut-turut.

Bursa Saham Asia Sumringah Meski Minim Sentimen

Untuk indeks saham MSCI Asia Paciffic naik sebesar 0,1 persen sekarang menjadi 140,90. Sedangkan untuk indeks saham Jepang Topix menurun 0,3 persen dibarengi dengan menguatnya nilai mata uang yen sebesar 0,1 persen kini menjadi 117,81 terhadap dolar Amerika Serikat.

Sementara saham Korea Selatan Kospi menguat sebesar 0,1 persen, indeks saham Australia juga menguat sebesar 0,9 persen. Selain itu, indeks saham Selandia Baru juga ikut menguat sebesar 0,3%.

Cris Weston selaku Chief Market Strategist IG Markets menjelaskan, para pelaku pasar memiliki gambaran yang beragam, ia melihat pasar kehabisan tenaga pada saat ini, akan tetapi terdapat koreksi akan menjadi kesempatan untuk membeli.

Disisi lain, pada perdagangan sebelumnya bursa saham Amerika Serikat sempat tersungkur dari rekor yang dibarengi dengan penurunan kepercayaan konsumen sehingga mengakibatkan ekspansi ekonomi yang cpat.

Sementara itu harga minyak dunia jenis West Texas Intermediate menyentuh level terendah lebih dari empat tahun terakhir ini setelah negara pemasok minyak gagal mencapai kesepakatan untuk menjamin pemangkasan produksi minyak sebelum pertemuan OPEC yang akan diselenggarakan. (Arkha Satya – sisidunia.com)