Home » Sport » Ketua PSSI Yakin Timnas Indonesia Mampu Mengatasi Filipina

Ketua PSSI Yakin Timnas Indonesia Mampu Mengatasi Filipina



Jakarta – Menanggapi laga Timnas Indonesia kontra Filipina yang akan berlangsung pada selasa (25/11/2014) sore nanti di My Dinh National Stadium, Hanoi, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Djohar Arifin yakin anak anak garuda merah putih akan mengatasi perlawanan timnas Filipina.

Mengingat kedua tim sama-sama memburu kemenangan untuk bisa menjaga kans lolos kebabak semifinal Piala AFF 2014 di Vietnam,  Timnas Indonesia pada laga perdana bentrok dengan Vietnam meraih hasil imbang 2-2 dan menempati posisi runner up di group A.

Ketua PSSI Yakin Timnas Indonesia Mampu Mengatasi Filipina

Sedangkan Filipina sendiri sukses menghajar Laos dengan skor telak 4-1 dan menempatkan mereka di peringkat teratas, disusul Vietnam di posisi ketika serta Laos di peringkat paling bawah. Djohar mengakui penampilan Timnas di laga perdana kurang memuaskan, namun nanti kontra Filipina dirinya yakin timnas mampu bangkit dan bermain brilian.

“Pada pertandingan melawan Vietnam memang terlihat tim Indonesia tampil kurang panas. Akan tetapi, itu merupakan hal yang biasa terjadi pada pertandingan awal. Di pertandingan kedua saya merasa cukup yakin mereka mampu mengatasi perlawanan Filipina,” jelas Djohar, seperti dirilis oleh situs resmi PSSI, pada selasa (25/11/2014).

Disinggung soal penampilan Timnas Indonesia vs Vietnam beberapa waktu lalu, pria asal Langkat ini menyatakan timnas mampu bangkit dan mengenbangkan permainan di babak kedua, meskipun diawal pertandingan garuda Indonesia terus ditekan.

Baca juga:

“Di awal babak pertama (pertandingan melawan Vietna) mereka memang lebih banyak ditekan lawan. Namun, pada babak kedua mereka sudah mulai dapat bangkit dan mengimbangi permainan agresif yang ditampilkan oleh lawan,” tutupnya.