Home » News » JK: Ini Baru Pertama Kali di Dalam Sejarah, Bentrokan Menjelang Munas Golkar

JK: Ini Baru Pertama Kali di Dalam Sejarah, Bentrokan Menjelang Munas Golkar



Jakarta – Telah terjadi bentrokan menjelang Munas Golkar, dan ini baru terjadi saat ini. Massa AMPG pro Yorrys Rewayai telah memukul massa lain dari AMPG dari pro Ical. Ini terjadi pada saat mereka semua menyerbu kantor DPP Golkar.

JK: Ini Baru Pertama Kali di Dalam Sejarah, Bentrokan Menjelang Munas Golkar

Wakil Presiden Jusuf Kalla, juga sangat menyayangkan hal ini. Apalagi hal ini terkait karena ketua umum, sebab itulah yang menyebabkan bentrokan antar kader.

“Setahu saya selama ini tidak ada bentrokan menjelang Munas, ya baru kali ini saja terjadi kericuhan,” kata Jusuh Kalla di kantor Wapres di Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (25/11/2014).

JK juga sempat terkejut, ketika ada wartawan yang menanyakan apakah ada korban yang terluka, saat bentrokan terjadi.

“Wah jangan sampailah jatuh korban, urusannya bisa dengan polisi nantinya,” imbuh JK yang juga sebagai mantan Ketua Umum Golkar.

Seperti yang ia ketahui, bahwa selama ini jika memang ada perselisihan menjelang Munas selalu berjalan dengan demokrasi. Perselisihan pasti ada tapi tidak berujung hingga bentrok, dan juga ada korban yang terluka.

“Saat jama Akbar Tandjung ada perbedaan, namun tidak sampai bermain dengan fisik, meskipun beda pendapat. Contohnya saat FKPI, yang merasa tidak puas karena ada Nasdem, namun tidak sampai bentrok fisik,” ungkapnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)