Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Akan Tertekan Oleh Ekonomi China

IHSG Hari Ini Akan Tertekan Oleh Ekonomi China



Jakarta- laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan akan mendatar di perdagangan saham selama satu pekan ini. Sedikitnya sentimen pada pasar modal menjadikan indeks saham tak bisa bergerak secara signifikan.

IHSG Hari Ini Akan Tertekan Oleh Ekonomi China

Para pelaku pasar kini tengah memantau efek dari naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi. Terleih apabila tidak ada tindakan yang cepat dari pemerintah dikhawatirkan harga komoditas melambung dan daya beli masyarakat juga akan menurun.

Analis Oktavianus Marbun dari PT Waterfront Securities memproyeksikan laju IHSG pada perdagangan hari ini Senin (24/11/2014) indeks saham akan bergerak pada level 5.06 sedangkan untuk level resistance pada 5.143-5.180.

Sementara itu Hans Kwee memaparkan IHSG lebih cenderung melemah karena adanya imbas dari perlambatan ekonomi dari negeri tirai bambu (China).

Ia juga menambahkan, sentimen di kawasan Asia tidak terlalu bagus. Pasalnya di China harga properti anjlok sertakridit mancet sejak 2005 kemarin. Hal ini berpeluang untuk laju IHSG dalam sepekan.

Dari dalam negeri perselisihan di DPR terkait naiknya BBM subsidi juga menjadi perhatian sendiri oleh para pemilik modal. Karena naiknya harga BBM subsidi kali ini ditengah-tengah harga minyak dunia sedang turun.

Hans memproyeksikan IHSG hari ini akan bergerak pada level support 5.070-5.050 sedangkan level resistance akan berada pada 5.140-5200. (Arkha Satya – sisidunia.com)